Prediksi Persib Bandung vs Tira Persikabo – Liga 1 Selasa 18 Juni 2019

3497 views

Persib Bandung vs Tira PersikaboPrediksi Persib Bandung vs Tira Persikabo – Liga 1 Selasa 18 Juni 2019. Stadion Si Jalak Harupat Pkl 18.30 WIB. Live Indosiar.

Persib Bandung menjamu PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019), pada pertandingan tunda pekan kedua Liga 1 2019.

Sedianya, duel Persib vs Tira Persikabo digelar 23 Mei, namun terkendala izin keamanan sehingga dijadwal ulang menjadi 18 Juni 2019.

Laga Maung Bandung vs Tira Persikabo diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama baru memainkan dua laga dengan hasil dan skor yang sama pula –menang 3-0 dan imbang. Keduanya memiliki nilai yang sama di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, yakni 4 poin.

Persib diunggulkan menang dalam laga nanti. Selain bermain di kandang dengan dukungan penuh bobotoh di tribun penonton, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku telah mengantongi kekuatan Laskar Pajajaran –julukan Tira Persikabo.

Namun, ia juga menilai tim tamu asuhan Rakhmad Darmawan itu bakal memberikan perlawanan berbekal kinerja baik di awal musim.

Robert  menilai Laskar Pajajaran memiliki pelatih dan materi pemain bagus.

“Mereka sudah melakukan persiapan yang panjang dan kalian bisa lihat statistik mereka cukup baik di musim ini. Kami tahu mereka punya pelatih yang sangat bagus dan begitu pula pemainnya,” kata Robert dikutip bola.com.

Tira Persikabo telah melakoni dua laga pada kompetisi yang ditayangkan Emtek Group. Mereka mengalahkan Perseru Badak Lampung FC (3-0) dan mengimbangi PSM Makassar (0-0).

Dengan gambaran kekuatan lawan, Robert Alberts melanjutkan, Persib sudah menyiapkan formula terbaik bagaimana meredam kekuatan Tira Persikabo.

“Kami akan bermain di Bandung, tentunya tidak jauh dari bobotoh dan pemain kami terlihat bagus. Para pemain sudah menatap pertandingan kali ini,” ujar pelatih 64 tahun itu.

Pelatih asal Belanda ini yakin timnya akan menjinakkan lawannya. Apalagi dalam dua pertandingan terakhir Maung Bandung belum pernah kalah.

“Saya tidak tahu, tapi kami sudah memutus satu rekor buruk musim ini setelah menang di matchday pertama melawan Persipura. Jadi kami ingin melanjutkan. Itu targetnya,” kata Alberts.

Hal senada dikemukakan kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. Ia mengakui timnya semakin solid menjelang laga versus Tira Persikabo.

Pemain senior di Persib ini berharap, semua rekannya yang diturunkan pada laga nanti bisa menjaga tren positif. Persib harus bermain maksimal di kandang sendiri.

“Kami semakin solid dan siap menghadapi Tira Persikabo. Kami diberi tugas saat libu Lebaran jadi saya pikir fisik kami berada dalam kondisi baik. Saya berharap sampai pertandingan tetap terjaga,” ujar Supardi.

Menurutnya, Tira Persikabo tak bisa dianggap remeh. Tim besutan Rahmad Darmawan ini memiliki karakter kuat dan solid. Maka itu, Persib harus tampil disiplin di semua posisi.

“Yang terpenting semua pemain siap mengalahkan mereka. Kami memiliki motivasi lebih karena tahu posisi kami selalu ingin memberikan kemenangan,” tuturnya.

Pada turnamen Piala Presiden 2019, Persib Bandung sebagai tuan rumah kalah dari Tira Persikabo (1-2) di Stadion Si Jalak Harupat. Kekalahan itu menjadi catatan negatif bagi Persib, apalagi bermain di kandang sendiri.

Head to Head Persib vs Tira Persikabo

02/03/2019 Persib Bandung 1 – 2 Tira Persikabo
30/07/2018 Tira Persikabo 2 – 3 Persib Bandung
26/03/2018 Persib Bandung 1 – 1 Tira Persikabo
05/08/2017 Persib Bandung 3 – 1 Tira Persikabo
22/04/2017 Tira Persikabo 2 – 2 Persib Bandung

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Rene Mihelic, Hariono; Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel, Artur Gevorkyan.

Tira Persikabo: Angga Saputra; Vava Mario Yaghalo, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo Nugroho, Abduh Lestaluhu, Louise Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Loris Arnaud, Ciro Alves, Osas Marvelous Saha.*

PREDIKSI SEBELUMNYA

Prediksi Semen Padang vs Persib Bandung - Liga 1 Rabu 29 Mei 2019Prediksi Semen Padang vs Persib Bandung – Liga 1 Rabu 29 Mei 2019.

Persib Bandung dijamu Semen Padang FC pada pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Rabu 29 Mei 2019.

Duel Kabau Sirah vs Maung Bandung diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan, terutama tuan rumah yang bermain di depan pendukungnya.

Persib Bandung memiliki persiapan yang lebih lama karena laga pekan kedua kontra Tira Persikabo ditunda. Berbeda dengan tuan rumah yang baru pulang dari kandang PSS Sleman.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, pun mengeluhkan jadwal pertandingan. Ia mengakui timnya tidak memiliki banyak waktu untuk menjalani persiapan dengan maksimal.

“Kita memang memiliki persiapan yang sangat singkat dibandingkan Persib yang baru main satu kali. Persib punya istirahat cukup lama dan kita hanya empat hari,” ujar Syafrianto dalam sesi jumpa pers dikutip persib.co.id.

Meski demikian, ia menegaskan timnya akan tetap berusaha memanfaatkan waktu untuk menjalani persiapan.

“Tapi, pemulihan sudah dilakukan dengan baik. Mudah-mudahan, Semen Padang siap menghadapi pertandingan besok,” lanjutnya.

Syafrianto mengaku cukup percaya diri dengan skuatnya untuk bisa meladeni Persib Bandung. Selain akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Syafrianto menilai performa pemain juga mengalami kemajuan.

“Kita tidak akan banyak melakukan evaluasi karena dilihat pemain ada peningkatan dari pertandingan ke pertandingan. Mudah-mudahan mereka bisa tampil lebih baik karena main di kandang dan harus mengambil tiga poin,” ujarnya.

Semen Padang yang merupakan tim promosi di Liga 1 2019 belum menang dari dua laga sebelunya. Mereka kalah 0-1 dari PSM Makassar di laga pembuka dan hanya bermain imbang 1-1 versus PSS Sleman di pekan kedua.

Dari kubu Persib Bandung, pelatih Robert Alberts mengatakan, timnya sangat antusias melakoni laga tandang pertama di Liga 1 2019 ini. Meski yang dihadapi adalah tim promosi, Robert enggan meremehkan kekuatan Semen Padang FC.

Robert menilai, kubu tuan rumah diprediksi akan bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan pertama di Liga 1 2019.

“Pertandingan yang sangat penting karena ini merupakan tandang pertama bagi kami. Sayang sekali, kami tidak bisa memainkan pertandingan pekan kedua (vs Tira Persikabo). Untuk Semen Padang tentu ini menjadi pertandingan yang sangat penting karena bermain di kandang dan berusaha mendapatkan tiga poin pertamanya,” kata Robert.

Robert menyatakan optimistis skuatnya mampu membawa pulang poin penuh dari markas Kabau Sirah. Kemenangan di laga pembuka versus Persipura Jayapura diyakini Robert akan menambah rasa percaya diri Bojan Malisic dan kawan-kawan di laga esok malam.

“Kami sudah memulai pertandingan pertama di kandang dengan baik. Jadi, kami juga ingin hal serupa saat bermain di tandang sekarang,” katanya.

“Yang jelas, kami sudah mempersiapkan mental dalam menghadapi pertandingan tandang ini dengan baik untuk dapat tiga poin,” tegasnya.

Dalam dua pertemuan terakhir, kedua tim bermain imbang. Namun, Persib pernah kalah telak 0-4 di Stadion H Agus Salim.

Head to Head

09/09/2019 Persib Bandung vs Semen Padang 2-2
13/05/2019 Semen Padang vs Persib Bandung 0-0

Prediksi Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam; Dedi Gusmawan, M Rifki, Shukur Pulatov, Boas Atuturi, Agung Prasetya, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Fridolin Kristof Yoku, Rosad Setiawan, Karl Max Barthelemy.

Persib Bandung: M Natsir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Hariono, Rene Mihelic; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Artur Gevorkyan; Ezechiel N’Douassel.*

Prediksi Persib Sebelumnya

persib vs persipuraPrediksi Persib Bandung vs Persipura Jayapura – Shopee Liga 1 Sabtu 18 Mei 2019.

Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion Si jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu, 18 Mei 2019, mulai pukul 20.30 WIB.

Persib diunggulkan menang. Selain bermain di kandang, Maung Bandung jua memiliki catatan bagus saat bertemu Mutiara Hitam. Dalam lima pertandingan terakhir, tiga kali dimenangkan oleh Persib dan dua laga berakhir seri.

Dalam laga nanti, kedua tim belum bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Persib belum bisa memainkan Fabiano Beltrame (proses naturalisasi) dan Esteban Vizcarra (cedera).

Persipura juga belum bisa memainkan Ibrahim Conteh (sanksi) dan Mamadou Samassa (proses). Titus Bonai dan Evrain Awes juga absen karena alasan keluarga yang tengah berduka.

Persib memiliki rekor tidak bagus dalam laga pertama. Selama tiga musim terakhir, Maung Bandung selalu meraih hasil imbang, meski bermain di kandang.

Pelatih Robert Alberts menyatakan, kali ini timnya sangat siap melakoni laga pembuka Liga 1 2019 kontra Persipura. Robert mengaku optimistis Maung Bandung akan mendulang poin sempurna.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menegaskan, ia beserta seluruh pemain siap memberikan yang terbaik untuk bobotoh di laga perdana.

“Semua orang dan semua tim tentunya sangat antusias menyambut pekan pertama kompetisi ini. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik dan siap melakukan awal yang baik juga. Kami fokus untuk mendapatkan tiga poin,” kata Robert dalam konferensi pers menjelang laga, Jumat 17 Mei 2019.

Tak hanya itu, Robert bersama skuat asuhannya mengusung misi khusus di laga perdana nanti. Ia bertekad memutus tradisi tidak pernah menang Persib di laga pembuka dalam beberapa musim ke belakang.

“Saya tahu, dalam dua musim terakhir (2017 dan 2018) Persib selalu sulit menang di pertandingan pertama. Tapi, sekarang sudah saatnya kami mengubah tren itu. Biarkan itu menjadi cerita masa lalu, sekarang kami harus hentikan itu dan menang,” tegasnya dikutip laman resmi klub.

“Tentu saja kami menginginkan tiga poin. Setiap gim harus tiga poin, tapi ini laga pembuka, dan main di kandang kami harus meraih poin penuh,” kata Robert.

“Saya tahu pemain ingin segera bermain di hadapan suporter dan saya berharap bisa menang,” imbuhnya.

Dari kubu Persipura, pelatih Luciano Leandro mengaku skuatnya siap meladeni skuat Maung Bandung.

“Persipura sudah siap. Pemain-pemain dalam motivasi dan keinginan bisa bermain baik di Bandung nanti,” ujarnya.

Mantan pemain dan pelatih PSM Makassar ini juga menyebut, tidak mudah bagi anak didiknya untuk bisa mengimbangi tim Maung Bandung di markasnya pada laga perdana nanti.

Terlebih, Persib bermaterikan pemain berkualitas dan kini ditukangi Roberts Rene Albert.

“Persib salah satu tim terbaik yang ada di Indonésia, pemain-pemain mereka berkualitas dan sudah bermain bersama cukup lama,” ucap dia.

Meski demikian, Luciano tetap optimistis anak didiknya akan mampu meladeni Persib dalam laga perdana mereka di Liga 1 musim ini, walau mereka akan berstatus sebagai tim tamu.

“Tapi Persipura tidak kalah kualitas, dan saya percaya kami nanti akan bermain cukup baik saat lawan Persib,” katanya.

Head to Head Persib Bandung vs Persipura 

15/10/2018 Persipura Jayapura 1-1 Persib Bandung
12/05/2018 Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura
28/08/2017 Persipura Jayapura 0-0 Persib Bandung
07/05/2017 Persib Bandung 1-0 Persipura Jayapura
12/11/2016 Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: M Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Artur Gevorkyan, Rene Mihelic, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel.

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Andre Ribeiro dos Santos, Valentino Telaubun, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy; Imanuel Wanggai, I Nyoman N Ansanay, Ian Kabes; Ronaldo Meosido, Patrick Womsiwor, Boaz Salossa.*

 

Liga 1 Persib Bandung Prediksi Sepakbola

Related Post