Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya – Piala Presiden 2019

228 views

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya – Piala Presiden, Kamis 7 Maret 2019. Stadion Si Jalak Harupat.

persib vs persebayaPersib Bandung melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019).

Dual Persib vs Persebaya akan berlangsung mulai Pkl 15.30 WIB (Live Indosiar).

Kedua tim sama-sama tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya di laga ini. Persib Bandung kehilangan Febri Hariyadi yang dipanggil Timnas.

Persib juga kemungkinan kehilangan Srdan Lopicic yang cedera saat pertadingan melawan Tira Persikabo.

Kubu Persebaya kehilangan pemain lebih banyak.

The Green Force tidak akan diperkuat lima pemain pilarnya karena dipanggil Timnas, yakni Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay.

Duel Maung Bandung vs Bajul Ijo diprediksi berlangsung sengit. Persib mengusung misi bangkit usai kalah 1-2 dari Tira Persikabo di pertandingan pertama.

Pelatih Persib, Miljan Radovic, menegaskan tekadnya untuk memenangi pertandingan, meski mengakui Persebaya merupakan tim bagus dan mendapat dukungan langsung bonekmania.

“Persebaya, mereka tim yang bagus, apalagi mereka akan didukung Bonek yang ada di Bandung, tapi kita sudah siap untuk menang, saya berharap,” katanya.

“Saya kemarin sudah bicara kondisi pemain kita bagus, Supardi sekarang sudah comeback, tapi Febri di timnas dan Lopicic masih cedera,” imbuhnya.

Radovic menekankan pemainnya agar tidak banyak melakukan kesalahan lagi yang berakibat fatal di partai perdana kontra Tira Persikabo.

Radovic menilai timnya bermain lebih baik dibanding laga-laga sebelumnya kemarin. Namun kesalahan di lini pertahanan buat mereka kehilangan poin, terlebih kesalahan itu bisa dijadikan gol oleh lawan.

“Saya berharap kita main sama seperti kemarin, tapi tidak kalah. Saya berharap tidak banyak kesalahan dalam beberapa situasi,” ungkap Radovic.

Evaluasinya selain memperbaiki lini belakang, ia pula akan memperbaiki kinerja penyelesaian akhir. Banyak peluang tercipta namun Persib gagal memanfaatkan kesempatan di depan gawang.

“Kalau kita punya banyak peluang mungkin besok (vs Persebaya) bisa masuk, kita bisa menang kalau penyelesaian akhir kita baik kemarin, tapi itu sepakbola kadang 2-1 untuk tim lawan, kadang apa yang kita harapkan tidak sesuai di lapangan,” katanya.

Kubu Persebaya akan didampingi langsung pelatih Djadjang Nurdjaman alis Djanur. Eks pemain dan pelatih Persib ini memprediksi laga nanti akan berlangsung sengit.

“Lawan Persib atmosfernya pasti panas karena Persib kemarin kalah dari Tira. Mereka butuh kemenangan. Tapi saya berharap pemain bisa menikmati pertandingan,” katanya.

Pada Piala Presiden musim 2018, PSMS Medan yang dilatih Djanur sukses mengalahkan Persib 2-0 yang saat itu masih ditangani Mario Gome.

Namun, Djanur menolak bernostalgia dengan kemenangan tersebut.

“Janganlah diungkit sukses saya bersama PSMS di Piala Presiden tabun lalu. Karena situasinya sudah berbeda, yang penting kita main dengan maksimal,” katanya.

Meski tanpa lima pemain inti, namun Persebaya hanya kehilangan satu pemain di lini depan, yakni Osvaldo. Empat peman lain yang dipanggil timnas berposisi bek.

Djanur mengakui kekuatan berkurang jika kelima pemain intinya absen. Namun, ia mengatakan tidak terlalu khawatir.

Pelatih yang mengantarkan Persib juara Liga Indonesia pada 2014 itu mengungkapkan, Persebaya saat ini diperkuat pemain-pemain dengan kualitas yang merata.

Bahkan, nyaris tidak ada gap antara starter dan pemain yang masuk line-up.

Karena itu, kalau nanti ada rotasi permain dalam laga melawan Persib, dia meminta tidak muncul spekulasi terkait laga sebelumnya melawan Perseru.

Persebaya juga punya barisan depan yang menakutkan. Amido Balde menjadi mesin gol dengan postur tubuhnya yang tinggi menjulang. Dukungan lini keduanya pun tak kalah tajam karena ada Irfan Jaya, Okafianus Fernando, Manuchekhr Dzhalilov dan Damian Lizio.

Sebaliknya, kubu Maung Bandung hanya punya satu andalan di lini depan, yakni Ezechiel N’Douassel. Jika Eze absen atau dimatikan, lini depan Persib biasanya tumpul, bahkan kembali kalah.

Head to Head Persebaya vs Persib Bandung

20.10.18 Persib Bandung vs Persebaya 1-4
26.07.18 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung 3 – 4

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Novan Sasongko, Syaifuddin, Andri Muladi, Abu Rizal; Alwi Slamat, Misbakus, Jalilov; Irfan Jaya, Damian Lizio, Amido Balde.

Persib Bandung: M. Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Saepuloh Maulana, Ardi Idrus; Kim Kurniawan, Hariono, Abdul Aziz; Erwin Ramdani, Ghozali Siregar, Ezechiel N’Douassel.*

Sumber: persib.co.id/persebaya.id/simamaung.com

 

Persib Bandung Piala Presiden Prediksi Sepakbola

Related Post