Prediksi Chelsea vs Manchester United – Piala FA

1030 views

Prediksi Chelsea vs Manchester United – Piala FA Selasa 19 Februari 2019

Prediksi Chelsea vs Manchester United - Piala FAManchester United bermain melawan Chelsea pada pertandingan babak 16 besar Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB.

Kedua tim bertemu di babak final FA Cup musim lalu. Saat itu MU kalah berkat gol tunggal Eden Hazard melalu penalti.

Laga Chelsea vs Manchester United diprediksi sengit.

Kedua tim baru saja berlaga di pentas Eropa dengan hasil berbeda. Chelsea menang 2-1 di kandang Malmo di ajang Liga Europa. United kalah 0-2 dari PSG di ajang Liga Champions, sekaligus kekalahan pertama MU bersama Ole Gunnar Solksjaer.

Dalam laga kali ini Chelsea lebih diunggulkan karena bermain di kandang. Namun, United juga layak diwaspadai karena dalam kondisi terluka usai kalah dari PSG.

Chelsea bisa menjadi pelampiasan skuat Setan Merah. Apalagi MU belum pernah kalah melawan sesama tim Inggris dalam 11 pertandingan terakhir bersama pelatih sementara Ole Gunnar Solksjaer.

Dilansir Sky Sports, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku kemungkinan menjadi starter di laga nanti.

Cedera Jesse Lingard dan Anthony Martial membuka peluang Sanchez dan Lukaku untuk masuk di starting line-up. Keduanya lebih banyak menjadi cadangan selama kepelatihan Solskjaer.

“Ini adalah kesempatan bagi siapa saja yang bermain, apakah itu Alexis atau Romelu atau yang memulai atau [Tahith] Chong atau Angel [Gomes],” katanya.

“Anthony dan Jesse telah melakukan dengan sangat baik bagi kami, mereka sangat penting di bagian menyerang, tetapi sekali lagi dengan Rom dan Alexis, mereka memiliki skill yang berbeda sehingga mereka akan dapat menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan . ”

Solskjaer mengatakan Anthony Martial dan Jesse Lingard cedera selama dua hingga tiga minggu.

Dari kubu tuan rumah, asistin pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, mengakui Chelsea menghadapi periode yang kurang baik setelah memenangkan dua dan kehilangan dua dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dengan skor yang sangat berbeda.

“Kami tahu ini adalah momen yang krusial. Ini sangat menantang, saya pikir kuncinya adalah menghadapi setiap tugas dengan hanya memikirkan tugas itu,” katanya.

“Yang pertama adalah United dan kami datang ke pertandingan ini setelah penampilan bagus di Liga Europa. Ini tantangan yang bagus, itu sebenarnya yang perlu kami lakukan sekarang.”

“Kami tahu bahwa kami harus konsisten. Kita semua tahu ini. Penting semua orang tahu situasinya dan sedang mengusahakannya, pemain, pelatih, dan klub.”

Chelsea bisa menurunkan kekuatan terbaiknya melawan MU. Tidak ada pemain yang cedera di jajaran pemain inti.

Bek kiri Marcos Alonso bisa kembali setelah dicadangkan Maurizio Sarri dalam perjalanan ke Swedia pada pertengahan pekan lalu.

Ini akan menjadi pertandingan ke-14 antara Chelsea dan Manchester United di ajang Piala FA. The Blues telah menang di masing-masing empat besar, termasuk final musim lalu.

Manchester United telah kehilangan tiga dari lima pertandingan Piala FA mereka melawan Chelsea di Stamford Bridge, menang 5-3 pada 1997-98 dan 2-0 pada 1998-99.

Chelsea bisa menjadi tim pertama yang menyingkirkan Manchester United dalam lima pertemuan Piala FA berturut-turut.

Head to Head Chelsea Vs Manchester United

20.10.2018 Chelsea 2-2 Manchester United
19.05.2018 Chelsea 1-0 Manchester United
25.02.2018 Manchester United 2-1 Chelsea
05.11.2017 Chelsea 1-0 Manchester United
16.04.2017 Manchester United 2-0 Chelsea

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

14.02.2019 Malmo 1 – 2 Chelsea
10.02.2019 Manchester City 6-0 Chelsea
02.02.2019 Chelsea 5-0 Huddersfield
31.01.2019 Bournemouth 4-0 Chelsea
28.01.2019 Chelsea 3-0 Sheffield Wed

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

13.02.2019 Manchester United 0-2 Paris St. Germain
09.02.2019 Fulham FC 0-3 Manchester United
03.02.2019 Leicester City 0-1 Manchester United
30.01.2019 Manchester United 2-2 Burnley FC
26.01.2019 Arsenal 1-3 Manchester United

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Emerson, Christensen, David Luiz, Cesar Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Rose Barkley; Willian, Eden Hazard, Gonzalo Higuain.

Manchester United: Sergio Romero; Matteo Darmian, Victor Lindelof, Phil Jones, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba, Ander Herrera; Marcus Rashford, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku.

Prediksi Sebelumnya: MU vs PSG

prediksi manchester united vs psgManchester United menjamu Paris Saint Germain (PSG) pada pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa (12/2/2019) atau Rabu (13/2/2019), pkl 03.00 WIB (Live RCTI).

MU diprediksi menang. Selain bermain di kandang, United dalam kondisi on fire setelah tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya bersama pelatih baru Ole Gunna Solksjaer.

Di sisi lain, PSG kemungkinan tidak diperkuat pemain kunci di lini depan, Neymar dan Edinson Cavani.

Beberapa nama pemain lain PSG juga diprediksi absen, seperti Thomas Meunier (skors) dan Adrien Rabiot (alasan teknis).

Absennya sejumlah pemain inti PSG tidak membuat Solskjaer menganggap enteng sang lawan.

“Setiap tim pasti akan kehilangan para pemain seperti Neymar, Cavani, dan Meunier. Akan tetapi, hal itu juga memberikan kesempatan kepada pemain lain. Kami harus berpikir lebih banyak untuk memperkirakan komposisi pemain PSG,” ujar Solskjaer dilansir manutd.com.

Dari kubu PSG, pemain senior Dani Alves menganggap timnya justru lebih diuntungkan ketimbang Manchester United.

“Kami lolos sebagai juara grup dan itu artinya bakal memainkan pertemuan kedua di Parc des Princes. Tentu saja itu sebuah keuntungan, meski kami juga harus fokus pada laga di Old Trafford. Kami tidak boleh membuat banyak kesalahan pada setiap laga Liga Champions,” ujar Alves.

Duel melawan PSG menjadi ujian pertama Manchester United bersama Solksjaer di ajang kompetisi antarklub Eropa. Ujian sebelumnya, yaitu melawan tim papan atas, sudah dilewati dengan baik ketika Setan Merah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dan Arsenal di Liga Inggris.

Laga MU vs PSG juga menjadi reuni eks pemain United yang kini bermain di PSG, Angel di Maria. Kemungkinan besar Di Maria akan menjadi starter untuk mendukung penyerang muda Kylian Mbappe yang akan menjadi andalan lini depan.

MU akan menurunkan pemain inti yang selama ini sukses memenangi 10 dari 11 laga yang sudah dijalani. Lini depan MU akan diisi trio penyerang Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Anthony Martial.

Rashford dan Lingard diistirahatkan dalam laga terakir MU di Liga Inggris saat menang 3-0 atas Fulham.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Marcus Rashford, Jesse Lingard, Anthony Martial

Paris Saint-Germain: Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marco Verratti, Marquinhos; Dani Alves, Julian Draxler, Angel di Maria; Kylian Mbappe

Head to head
30/7/2015 – Manchester United 0-2 Paris Saint-Germain (International Champions Cup)

Lima pertandingan terakhir MU

9/2/2019 – Fulham 0-3 Manchester United (Premier League)
3/2/2019 – Leicester City 0-1 Manchester United (Premier League)
29/1/2019 – Manchester United 2-2 Burnley (Premier League)
25/1/2019 – Arsenal 1-3 Manchester United (Piala FA)
19/1/2019 – Manchester United 2-1 Brighton and Hove Albion (Premier League)

Lima pertandingan terakhir PSG

9/2/2019 – Paris Saint-Germain 1-0 Girondins Bordeaux (Ligue 1 )
6/2/2019 – Villefranche 0-3 Paris Saint-Germain (Coupe de France)
3/2/2019 – Olympique Lyon 2-1 Paris Saint-Germain (Ligue 1)
27/1/2019 – Paris Saint-Germain 4-1 Stade Rennes (Ligue 1)
23/1/2019 – Paris Saint-Germain 2-0 Strasbourg (Coupe de France)

statistik manchesterunited vs psg

Sumber: Uefa

Prediksi Pertandingan MU Sebelumnya

Prediksi Fulham vs Manchester United 

Prediksi Fulham vs Manchester United 9 Februari 2019

Manchester United diprediksi kembali meraih kemenangan saat bertandang ke markas Fulham, Craven Cottage, pada pertandingan Pekan 26 Liga Inggris, Sabtu (09/2/2019), mulai Pkl 19.30 WIB.

MU diunggulkan karena unggul kualitas pemain dan dalam percaya diri tinggi usai menang di kandang Leicester City di laga sebelumnya.

Fulham merupakan tim papan bawah yang menghuni zona degradasi. Di laga sebelumnya mereka kalah 0-2 di kandang Crystal Palace.

Namun, skuat United layak waspada karena kubu tuan rumah memiliki motivasi berlibat untuk menjadi tim pertama yang mengalahkan MU di era pelatih Ole Gunnar Solksjaer, sekaligus berusaha keluar dari zona merah klasemen.

Sejak ditangani Solskjaer, Manchester United masih belum terkalahkan. MU mencatatkan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang dalam 10 laga yang sudah dijalani.

Pada pertemuan pertama musim ini, MU menaklukkan Fulham dengan skor 4-1 di Old Trafford. Saat itu empat gol MU dicetak Ashley Young, Juan Mata, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford.

Menjelang pertandingan, pelatih Fulham Claudio Ranieri yakin, timnya bisa mengakhiri laju tak terkalahkan MU.

“Saya tahu pertandingan tersebut akan berjalan sulit tetapi saya percaya kepada para pemain. Sangat penting untuk memetik poin penuh saat melawan tim seperti Manchester United,” ujar Claudio Ranieri, mengutip dari situs resmi Fulham, Jumat (8/2/2019).

“Mereka sangat fokus untuk menjalani laga melawan kami sebelum melawan Paris Saint-Germain (PSG). Kami saat ini berada dalam momen yang buruk, tetapi kepercayaan diri kami cukup tinggi. Cepat atau lambat mereka akan kalah, kan? Mengapa tidak saat melawan kami?” imbuhnya.

Dari kubu MU, gelandang Ander Herrera mengingatkan teman-temannya untuk tidak memandang remeh Fulham. Meski memiliki kualitas pemain yang jauh lebih baik, Manchester Merah harus tetap fokus guna menjaga tren positif mereka.

“Ini akan menjadi salah satu laga penting bagi kami (kontra Fulham). Adalah suatu kesalahan besar jika kami tidak melakukannya dengan baik, karena kami harus meraih kemenangan untuk memangkas jarak dengan Chelsea yang akan menghadapi Man City akhir pekan nanti,” ujar Herrera dilansir The Sport Review (8/2/2019).

“Kami harus fokus satu demi satu laga dengan laga kami musim ini. Kami harus melanjutkan tren positif ini, tapi bukan sesuatu yang mudah untuk terus bisa melaju tanpa kekalahan di kompetisi ini (Liga Inggris). Satu-satunya cara untuk terus mendapat hasil positif adalah untuk tetap fokus,” sambungnya.

Laga kontra Fulham menjadi peluang bagi MU untuk terus menempel Chelsea di peringkat keempat klasemen. The Blues akan menjalani laga sulit di pekan ke-26 dengan bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019).

Saat ini MU di posisi lima klasemen dengan 48 poin. Chelsea di posisi empat dengan 50 poin. Jika MU menang dan Chelsea tumbang, posisi empat klasemen akan menjadi milik MU.

Head to Head Fulham vs Manchester United

08-12-2018 United 4-1 Fulham (EPL)
09-02-2014 United 2-2 Fulham (EPL)
02-11-2013 Fulham 1-3 United (EPL)
03-02-2013 Fulham 0-1 United (EPL)
27-01-2013 United 4-1 Fulham (FA Cup).

Lima Pertandingan Terahir Fulham

06-01-2019 Fulham 1-2 Oldham (FA Cup)
12-01-2019 Burnley 2-1 Fulham (EPL)
20-01-2019 Fulham 1-2 Tottenham (EPL)
30-01-2019 Fulham 4-2 Brighton (EPL)
02-02-2019 Palace 2-0 Fulham (EPL).

Lima Laga Terakhir Manchester United

13-01-2019 Tottenham 0-1 United (EPL)
19-01-2019 United 2-1 Brighton (EPL)
26-01-2019 Arsenal 1-3 United (FA Cup)
30-01-2019 United 2-2 Burnley (EPL)
03-02-2019 Leicester 0-1 United (EPL).

Prediksi Susunan Pemain

Fulham: Sergio Rico; Cyrus Christie, Denis Odoi, Maxime Le Marchand, Joe Bryan; Calum Chambers, Jean Michael Seri; Tom Cairney, Ryan Babel, Luciano Vietto; Aleksandar Mitrovic.

Manchester United: David De Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Eric Bailly, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Jesse Lingard, Alexis Sanchez, Marcus Rashford.*

Sumber: premierleague.com

Prediksi Laga Sebelumnya: Leicester City vs MU

Prediksi Leicester City vs Manchester UnitedManchester United akan berusaha kembali ke jalur kemenangan saat dijamu Leicester City pada pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (3/2/2019), pukul 21.05 WIB.

Rentetan kemenangan MU di bawah pelatih sementara Ole Gunnar Solksjaer terhenti di laga pekan 24 saat ditahan imbang Burnley di Old Trafford dengan skor 2-2. United bahkan tertinggal 0-2 lebih dulu sebelum menyamakan kedudukan di menit akhir babak kedua.

Setan Merah mencatat rekor laga tandang bagus di era Solkjaer dengan meraih empat kali kemenangan. Catatan itu berpeluang dilanjutkan karena statistik memperlihatkan United hanya sekali kalah dalam 12 laga tandang melawan Leicester City. Terakhir kali MU kalah di kandang Leicester pada September 2014 dengan skor 3-5.

Dilansir situs resmi Premier League, The Red Devils memenangi 16 dari 20 pertemuannya dengan Leicester City di seluruh kompetisi dan hanya sekali kalah.

Namun, Manchester United harus waspada karena Leicester menjamu MU usai sukses menahan imbang Liverpool 1-1 di Anfield Stadium.

Hasil itu menjadi  modal bagus bagi skuat The Foxes untuk mengimbangi MU. Bahkan, mereka berambisi menjadi tim pertama yang mengalahkan MU di era pelatih Solksjaer.

Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, MU menang 2-1 di Old Trafford. Pertemuan terakhir kedua tim di King Power Stadium berakhir imbang 2-2.

Head to Head Leicester City vs Manchester United

Head to Head Leicester City vs Manchester United

Statistik Leicester City vs Manchester United

Leicester City vs Manchester United Statistik

Prediksi Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire; Ben Chilwell, Nampalys Mendy, Wilfred Ndidi, Demarai Gray, James Maddison, Marc Albrighton; Jamie Vardy.

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Phil Jones, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.*

 

Liga Inggris Manchester United Piala FA Prediksi Sepakbola

Related Post

Leave a reply