Prediksi Manchester United vs Manchester City – Kamis 25 April 2019

2174 views

Prediksi Manchester United vs Manchester City. Liga Inggris. Old Trafford, Kamis 25 April 2019, Pkl 02.00 WIB.

manchester united vs manchester city

Manchester United menjamu Manchester City dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu 24 April atau Kamis 25 April 2019 dini hari WIB. United menjalani Derby Manchester usai dibantai Everton 4-0 di Goodison Park, Minggu (21/4/2019).

Duel United vs City diprediksi berlangsung sengit. MU mengemban misi kebangkitan usai tumbang di kandang Everton. City datang ke Old Trafford dengan misi poin penuh guna menggeser Liverpool di posisi puncak klasemen.

Derby Manchester kali ini menjadi salah satu penentu juara Liga Inggris. Bagi City, kemenangan mutlak diperlukan guna merebut posisi puncak klasemen yang kini ditempati Liverpool.

Bagi United, kemenangan atas City bukan saja “membantu” Liverpool menjadi juara, tapi juga menjaga peluang finis empat besar klasemen akhir.

United juga mengemban misi balas dendam. Pada pertemuan pertama musim ini, MU kalah 1-3 di Etihad Stadium. Muslim lalu, MU juga kalah 1-2 di Old Trafford.

Namun, dalam laga nanti, melihat performa United di kandang Everton, City berada di atas angin.

Mantan bomber Liga Inggris, Chris Sutton, bahkan yakin United bisa kembali dibantai City, jika mengulangi permainan seperti saat melawan Everton. Sutton mengatakan, skor besar layaknya pertandingan kriket bisa terjadi di Derby Manchester.

“Jika Man United bermain seperti [saat dikalahkan Everton] ini saat melawan Man City, maka tim Pep Guardiola bisa mendapatkan skor pertandingan kriket. Man City menghajar Man United 6-1 di Old Trafford pada 2011, dan ini bisa lebih buruk lagi pada Rabu malam. Man United secara menyeluruh dikalahkan Everton, yang satu pekan sebelumnya dipermalukan tim degradasi Fulham,” ujar Sutton dikutip Daily Mail.

MU punya pengalaman buruk ketika manjamu ManCity dalam Derby Manchester di Old Trafford. Pada Liga Primer Inggris musim 2011/2012, tim asuhan Alex Ferguson ketika itu dipermalukan 1-6.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, turut berkomentar. Klopp mengaku  tak terlalu mengharapkan hasil yang menguntungkan Liverpool.

Melihat MU dihajar Everton 0-4, Klopp tak akan terlalu mengharapkan bantuan Setan Merah untuk mengganjal City dalam perburuan gelar juara bersama Liverpool.

“Saya kira saya akan menonton kalau tidak ada pekerjaan lain. Semoga saya bisa menghindarinya, kami tidak punya pengaruh,” ujar Klopp dikutip Liverpool Echo.

“Kelihatannya saat ini Man United tidak benar-benar bisa … berapa skor hari ini? 3-0? 4-0? Jadi, kita lihat saja nanti, City akan siap dan kita lihat saja apakah United juga akan siap.”

“Itu (MU vs City) adalah pertandingan yang normal, pertandingan yang harus mereka mainkan, kami tandang ke sana dan dapat hasil imbang,” lanjut Klopp.

Penampilan MU menurun sejak Ole Gunnar Solkjaer dipermanenkan sebagai pelatih. Setelah berhasil menang 3-1 di kandang PSG, MU hanya meraih sekali kemenangan dalam enam laga berikutnya. Sisanya sekali imbang dan lima kali kalah.

Namun, motivasi para pemain MU akan berbeda saat melawan City, apalagi bermain di kandang sendiri, Old Trafford.

Dilansir laman resmi MU, Solskjaer sudah bisa memainkan bek kiri andalannya, Luke Shaw, setelah absen di dua laga terakhir akibat skorsing.  Solskjaer masih menunggu perkembangan kebugaran Ander Herrera, Eric Bailly, dan Antonio Valencia.

Dalam laga nanti, Solksjaer membuka kemungkinan menurunkan pemain muda, seperti Mason Greenwood, Angel Gomes, James Garner, dan Tahith Chong.

H2H Manchester United vs Manchester City

Manchester United vs Manchester City

Statistik Manchester United vs Manchester City

Manchester United vs Manchester City

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Luke Shaw, Victor Lindelof, Chris Smalling, Ashley Young; Paul Pogba, Nemanja Matic, Scott McTominay; Anthony Martial, Marcus Rashford, Romelu Lukaku.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte; Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne; Sergio Aguero, Leroy Sane, Raheem Sterling.*

 

Liga Inggris Manchester United Prediksi Sepakbola

Related Post